image

Jika sedang berkendara dari Semarang ke Jogjakarta atau sebaliknya, pasti kita akan melintasi kota Magelang. Kota ini terkenal dengan wisata Kyai Langgeng dan juga Candi Borobudur.
Kalau ingin mencicipi kuliner Magelang, tidak ada salahnya anda mencoba penganan yang satu ini, Tahu Pojok. Letaknya tidak susah untuk dijangkau. Berada di Jalan Tentara Pelajar yang memang jalur utama untuk melintas.

image

Tahu pojok merupakan tahu kupat. Satu porsi tahu pojok ini berisi ketupat, tauge, kubis, tahu sutra goreng, dan bakwan. Rasa khasnya terletak di olahan bumbu kacang dan cuka manisnya yang membuat satu porsi tidak cukup untuk yang doyan makan. Yang membuatnya enak dimakan adalah hangatnya tahu yang baru digoreng saat ada pembeli. Satu porsi tahu pojok cukup murah Rp 7.000,-.

image

Selain tahu pojok, anda bisa menggunakan emping, peyek kacang, ataupun aneka gorengan untuk menemani tahu pojok anda. Disini juga ada es teller ataupun es buah sebagai makanan penutupnya. Boleh dibilang Tahu Pojok ini sebagai one stop service traditional cullinary.